Senin, 18 November 2013

Fungsi Dasar Kamera Digital

Fotografi bisa disebut sebagai proses menciptakan diam atau gambar bergerak dengan metode menangkap data langsung dengan mengamati radiasi dan menyimpannya pada media sensitif seperti film yang elektromagnetik atau sensor elektronik .

Pola cahaya yang dipancarkan diperoleh dalam film fotografi mengaktifkan sensor kimia atau listrik dalam bahan penyimpanan . Hal ini biasanya dilakukan melalui sebuah lensa kamera yang sangat sensitif .

Fungsi kamera

Kamera adalah gambar perangkat membentuk. Sensor gambar elektronik atau film fotografi adalah media perekam . Saat ini kamera digital juga tersedia yang memiliki media elektronik sebagai media penyimpanan .

Prinsip dasar dari kamera adalah bahwa , ia mengendalikan jumlah cahaya dan waktu bukaan kamera ke dunia luar dengan menggunakan lensa . Ketika ada cahaya yang cukup , maka kita dapat membentuk sebuah gambar pada film . Ini gambar mentah kemudian dapat dikembangkan untuk mendapatkan waktu gambar asli nyata .

Kamera film adalah jenis lain dari kamera di mana total gerakan yang ditangkap dan tidak hanya diam. Ide dasar di balik kamera film adalah bahwa data ditangkap dalam urutan foto tanpa penundaan antara mereka . Ini membentuk bingkai bergerak yang sering diambil dengan suara .

Kontrol kamera

Untuk memastikan bahwa kami mendapatkan foto yang tajam dan jelas , kita harus memastikan bahwa kita menyesuaikan kamera secara manual atau otomatis . Berikut adalah beberapa dari kontrol dan deskripsi nya .

fokus

Fokus adalah penyesuaian yang dibuat untuk membawa area yang diinginkan atau bagian yang diinginkan ke titik paling tajam mungkin. Hal ini biasanya dilakukan secara manual , tapi ini juga dilakukan secara otomatis di beberapa kamera digital terbaru yang mempunyai harga lensa kamera yang lumayan mahal .

bukaan

Aperture dapat disebut sebagai penyesuaian dari iris. Hal ini juga dikenal sebagai f . Nomor ini biasanya mengontrol jumlah cahaya yang akan melewati lensa . Aperture juga telah dikenal memiliki beberapa efek pada fokus dan kedalaman lapangan .

shutter speed

Kontrol atas kecepatan rana dengan yang menutup dan membuka disebut sebagai kecepatan rana . Hal ini biasanya dalam kecepatan milidetik . Ini adalah waktu yang media pencitraan dan cahaya yang terkena media penyimpanan .

white balance

White balance adalah fitur khusus di kamera digital yang digunakan untuk memastikan bahwa cahaya putih ditangkap seperti itu di media nyata sehingga warna yang berada di wilayah pencitraan muncul secara alami .

pengukuran

Metering adalah pengukuran jumlah paparan cahaya . Hal ini dilakukan secara manual sehingga daerah cahaya terang dan daerah bayangan ditangkap sesuai dengan keinginan fotografer .

Titik auto fokus

Titik auto fokus adalah fitur tambahan yang digunakan di banyak kamera digital baru untuk memastikan bahwa fokus ini dilakukan agar memenuhi keinginan fotografer . Saat ini beberapa titik auto fokus di view finder juga tersedia .

0 komentar:

Poskan Komentar